GMNI Halbar Bersikap Independen Pada Pilkada Malut

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Halmahera Barat (Halbar), menegaskan tetap independen di Pilkada Maluku Utara. Untuk itu, jika ada oknum mencatut organisasi untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) maka itu diluar dari sikap resmi GMNI.

Ketua GMNI Cabang Halbar, Oktovianus Baimamenteng kepada maluttoday.com, Jumat (22/6/2018), menegaskan tetap independen pada Pilkada serentak khususnya di Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Menurut Oktavianus, GMNI tetap menjaga marwah dari gerakan wadah ini dan tidak memihak pada paslon tertentu secara kelembagaan dan organisasi.

“Jadi jangan ada oknum yang mengatasnamakan wadah ini untuk kepentingannya dan jika itu ada maka diluar dari pernyataan resmi kami,” tegasnya.

Meski demikian, setiap anggota atau kader berhak memberikan hak suara dan hak politik sebagai hak konsitusional warga negara Indonesia dalam Pilkada serentak ini secara perseorangan.

“Secara pribadi memberikan hak suaranya tetapi jangan membawa-bawa nama lembaga,” cetusnya.

Tambahnya, GMNI  yang lahir pada 23 Maret 1945, merupakan organisasi gerakan perjuangan yang terorganisir dan independen, berwatak kerakyatan. Sehingga dengan begitu, GMNI bukan partai politik dan tidak berafiliasi dengan kekuatan politik dalam berpartai politik manapun.

“Kami tetap menjaga marwah dari organisasi ini,” tutupnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *