Sekda Halbar Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

Foto: Sekda Halbar Syahril Abdulrajak usai melakukan sidak. (Ist)

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Syahril Abdurrajak, melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Halbar, Kamis (21/6/2018).

Sidak yang dilakukan Sekda Syahril Abdurrajak, merupakan instruksi Bupati Danny Missy dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama masuk kerja, pasca lebaran hari raya idul fitri.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti edaran Menpan-RB agar seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dari pusat hingga daerah.

“Selain edaran Menpan-RB,  juga hasil rapat Pak Bupati dan Seluruh SKPD beberapa waktu lalu. Sebelum libur lebaran, Pak Bupati sudah anjurkan ke seluruh ASN agar tidak menambah libur,” ungkap Syahril.

Saat Sidak, Sekda Syahril yang didampingi Asisten II Setda Halbar Markus Saleki, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Bobi Djumati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Fredik Budiman melakukan Sidak baik di Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Keluarga Berencana, Disperindagkop, DP3A, Dishub, Dukcapil, PDAM Jailolo, dan Sekretariat DPRD.

“Dari kegiatan ini agar dikumpulkan seluruh absen kahadiran untuk direkap dan dilaporkan ke Kemenpan-RB,” tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar, menambahkan, hasil Sidak Sekda Halbar bersama Asisten dan para Staf Ahli, dihari pertama masuk kerja, akan menjadi catatan bagi pimpinan. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *