oleh

Pria Ini Tuding NASA Berbohong Tentang Bulan

MALUTTODAY.com – Allan Nielsen, seorang pengamat amatir luar angkasa mengklaim jarak Bumi ke Bulan ternyata sangat dekat.

Ia membantah teori yang menjelaskan jarak Bumi ke Bulan sangat jauh, yakni berkisar 384.400 kilometer. Sebagaimana unggahan videonya di Youtube. Seperti dilansir liputan6 dari Express pada Selasa (22/5/2018). Bahkan, menurut Nielsen jarak Bumi dan Bulan bisa diukur dengan kamera biasa.

Nielsen mengukur jarak antara Bumi dengan Bulan menggunakan kamera Nikon P900. Setelahnya, ia memperbesar gambar Bulan pada foto yang diambil.

Kemudian, Nielsen menggunakan kamera yang sama dan mengambil foto di Bumi. Ia mengambil gambar kincir angin listrik yang cuma berjarak 2,5 kilometer dari tempatnya.

Ia mengklaim hasilnya sangat kontras. Dari foto Bulan yang ia bidik, objek Bulan tampak lebih kontras dan detail jika dibandingkan dengan kincir angin listrik.

“Bulan ternyata memiliki jarak yang sangat dekat. Bisa dilihat dari kejelasan detail foto ini,” ujar Nielsen.

Lucunya, ia tidak mengungkap seberapa dekat jarak antara Bumi dan Bulan. Nielsen bahkan menuduh NASA juga telah membodohi manusia soal jarak Bumi dan Bulan.

“Aku tidak pernah percaya dengan NASA karena mereka telah membohongi kita,” ucap Nielsen.

NASA sendiri tidak angkat bicara soal pernyataan Nielsen. Namun, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut menganggap, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghitung Bumi dan Bulan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi Ranging Retroreflector.

“Di Bumi, kita bisa menggunakan retroreflector dan mengetahui jarak ke Bulan. Dengan begitu, setiap level sentimeter dan posisi mereka bisa diketahui secara akurat,” tandas NASA. (Lp6)

Komentar

+Indeks