DPRD Halbar Gelar Rapat Paripurna Pengesahan 3 Ranperda

Foto: Paripurna ke I masa persidangan ke II tahun 2018

JAILOLO, MALUTTODAY.com – DPRD Kabupaten Halmahera Barat menggelar rapat paripurna ke I masa persidangan ke II tahun 2018, bertempat di aula kantor Bupati Halbar, Rabu (23/5/2018), pukul 16.00 WIT. Dalam rangka pengesahan 3 ranperda dan penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Halbar tahun 2017.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Halbar, Juliche Dolfina Baura serta dihadiri 21 anggota DPRD Halbar.

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga Bupati Halbar Danny Missy, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, serta pimpinan SKPD lingkup Halbar.

Dalam kesempatan itu, juru bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPR Halbar, Djufri Muhammad membacakan pengesahan 3 ranperda. Diantaranya, rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa (Kades) menjadi Perda.

Kemudian, ranperda tentang penyertaan modal daerah kepada pihak ketiga dan ranperda tentang hibah kepada pemerintah daerah menjadi perda.

Bupati Halbar Danny Missy dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya menyadari bahwa belum semua harapan masyarakat maupun mitra kerja kami di DPRD mampu diwujudkan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Hal tersebut lebih ditimbulkan oleh kondisi-kondisi objektif, karena adanya keterbatasan kapasitas keuangan daerah disatu sisi, yang belum selalu mampu mengimbangi dinamika kebutuhan masyarakat yang terus bertambah,” cetusnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *